Jumat, 31 Januari 2014

Waduk Klampis

Posted at  17.04  |  in  Wisata

 

Waduk klampis terletak di desa kramat, kecamatan kadundung  kurang lebih berjarak 9 km, waduk ini di bangun pada tahun 1976 kearah kota sampang menempuh jalan yang kearah kedundung, ketapang yang kondisi jalan yang beraspal sedang. Obyek wisata waduk klampis berfungsi untuk irigasi sawah di kabupaten sampang terutama di kecamatan kedundung, torjun, jrengik. Selain difungsikan sebagai irigasi, waduk ini difungsikan sebagai budidaya ikan tawar diantaranya ikan mujair, udang, gurami dan jenis ikan tawar lainnya. 

Fasilitas yang menunjang di tempat ini yaitu tersediannya perahu motor untuk berwisata air dan area mancing yang memadai dan menyenangkan, biasanya orang-orang datang dan berwisata pada hari libur sekolah dan pada hari libur agama (lebaran ketupat) dan juga wisatawan disarankan berkunjung ke waduk ini pada musim penghujan, dimana debit air di waduk mencapai volume dititik puncak sehingga terlihat jelas keindahan aliran air yang mengalir di waduk ini. Tidak hanya itu saja wisatawan akan di suguhi oleh pemandangan area persawahan dan aliran irigasi yang teratur dan bisa langsung melihat petani sedang bercocok tanam (padi).

Dibalik keindahan Waduk Klampis ini tersimpan cerita mistis yang bisa dipercaya atau tidak. Banyak cerita bahwa waduk ini akan meminta korban setiap tahunnya. Konon, penunggu tersebutlah yang memintanya. Namun dibalik itu semua keindahan buatan manusia ini patut kita jaga dan kita rawat kondisinya. demi kepentingan alam dan masyarakat sekitar agar kedepannya masih terjaga dengan baik.  




Share this post

About Naveed Iqbal

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

0 komentar:

About-Privacy Policy-Contact us
Copyright © 2013 Desa Ombul Sampang Jawa Timur . Distributed By Blogger Themes | Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top