Sabtu, 08 Februari 2014

Pendidikan

Posted at  19.21  |  in  Pendidikan

Pendidikan,selain sebagai Pengubah masa depan, juga mempunyai hubungan dialektikal dengan transformasi sosial dan arah pembangunan bangsa. Tentu saja, peran dan peluang strategis ini harus dipertahankan dan dikembangkan seiring isu industrialisasi yang akan terjadi dalam suatu bangsa, termasuk di Madura, lebih-lebih dalam era globalisasi yang ditandai dengan pesatnya kamajuan teknologi dan informasi yang serba superhigh technology.Hal ini tidak menutup kemungkinan akan menggeser peran penting pendidikan tersebut sehingga menuntut pendidikan untuk terus berbenah diri guna mempertahankan posisi strategisnya tersebut. Untuk itu, lembaga-lembaga pendidikan di Madura harus berupaya melakukan pembenahan dan pemikiran ulang terhadap sistem pendidikan yang selama ini kurang maksimal apalagi yang berada di pelosok-pelosok desa.

Desa ombul dilihat dari segi infrastruktur sekolah bisa dibilang desa ombul sudah maju bahkan dibandingkan desa lain ombul memiliki tinggkatan pendidikan dari mulai SD, SMP, SMK  serata dalam pendidikan agama desa ombul memiliki madrasa di dalam sebuah kelebihan biasanya memiliki kelemahan, beberapa kelemahan dari sektor pendidikan desa ombul yang pertama dari dasar di ombul tidak memiliki TK maupun PAUD  yang membuat anak yang harusnya masuk taman kanak-kanak terpaksa masuk SD.Dengan fakta tersebut dapat dipastikan kemampuan anak tersebut belum layak masuk SD. bahkan anak tersebut tidak dapat maksimal dalam menerima pembelajaran contohnya seperti menulis dan membaca. kedepan diharapkan pemerintah dapat membentuk PAUD sebagai pondasi pengetahuan bagi anak sehingga siap melanjutkan kejenjang berikutnya dengan baik karena telah memiliki bekal dari Tk atau PAUD.
               
               


Share this post

About Naveed Iqbal

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

0 komentar:

About-Privacy Policy-Contact us
Copyright © 2013 Desa Ombul Sampang Jawa Timur . Distributed By Blogger Themes | Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top